Untuk Genjotkan Peningkatan PAD

Bapenda Kejar Pajak Tenant di Mall-mall di  Pekanbaru

Kepala Bapenda H Zulhelmi Arifin didampingi Kabid PBB Adrizal saat melakukan kunjungan ke wajib pajak kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Guna mengejar potensi Pendapatan Asli Daerah ( PAD) di Kota Pekanbaru , Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru terus mengenjot  penerimaan daerah. Salah satu upaya yang dilakukan mengejar penerimaan sektor pajak yakni dari usaha-usaha tenant yang dibuka di sejumlah Mall di Pekanbaru.

Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin  menyebutkan,   pihaknya tengah menelusuri usaha yang membuka tenant di mall-mall seperti Mal SKA. Di mall SKA kata Zulhelmi, terdapat 125 tenant, namun yang terdaftar hanya 25 tenant.

"Kita minta mereka mendaftar akan dipungut pajaknya, Bapenda sudah membuka outlet-outlet di setiap mall. Sebab diduga pada umumnya tenant di mall kebanyakan tidak mendaftar," ungkap Zulhelmi,   Senin (1/10/18).

Zulhelmi menambahkan, ada sejumlah mall yang menjadi sasaran didata tenantnya oleh Bapenda, seperti Mall Pekanbaru, Mall Ciputra, Matahari Plaza, Living World dan Transmart.

Seterusnya akan dilanjutkan ke beberapa mall dan pusat perbelanjaan lainnya untuk mendata tenant ini. 

"Kita berharap ke depan dari sektor ini dapat memberikan penerimaan PAD lebih . Makamya kita langsung jemput bola, " ujar Zulhelmi. 


Diterangkan Zulhelmi,  pihaknya akan terus turun ke lapangan dan mendata keberadaan Wajib Pajak (WP) yang belum tergarap secara maksimal. 

"Kita terus turun ke lapangan dan menjemput bola.  Hal ini dilakukan agar  Wajib Pajak  lebih taat dan membayarkan pajaknya secara berkesinambungan sesuai ketentuan yang ada," sehingga kedepannya target yang diinginkan bisa tercapai, " harap Zulhelmi.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar